PTS Ganjil

Penilaian tengah semester adalah proses evaluasi yang dilakukan di tengah semester dalam kurikulum pendidikan. Tujuan dari penilaian tengah semester adalah untuk mengukur sejauh mana siswa telah memahami materi pembelajaran yang telah diberikan hingga saat itu. Penilaian ini memberikan informasi kepada guru, siswa, dan orang tua tentang kemajuan belajar siswa dan memberikan kesempatan untuk melakukan perbaikan jika diperlukan sebelum akhir semester.

PTS di Satuan Pendidikan MA Al-Lathifah

PTS di Satuan Pendidikan Madrasah Aliyah Al-Lathifah Cikarang Barat dilaksanakan dari hari Senin, 18 September 2023 sampai dengan 22 September 2023. Sebelum Pelaksanaan PTS Para siswa di briefing oleh pengawas sekaligus memberikan arahan agar para peserta Ujian PTS mengedepankan nilai kejujuran selama pelaksanaan Ujian PTS.

PTS yang diselenggarakan di MA Al-Lathifah berupa ujian tertulis, ujian lisan, atau ujian praktik, tergantung pada mata pelajaran dan tingkat sekolah. Ujian ini bertujuan untuk mengukur pemahaman siswa terhadap materi yang telah diajarkan selama setengah semester.

Hasil dari penilaian tengah semester digunakan untuk memberikan umpan balik kepada siswa tentang kemajuan mereka dalam belajar, serta untuk membantu guru dan orang tua memahami kompetensi mana yang mungkin memerlukan perbaikan. Ini juga dapat memengaruhi keputusan tentang perlu tidaknya mengadakan bimbingan tambahan, perubahan metode pengajaran, atau pengembangan rencana perbaikan. (/red as)

TEMUKAN KAMI

Phone: +62 821-2299-4182
Email: ma.allathifah@gmail.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *